expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 09 Maret 2015

Kebun Buah Mangunan Imogiri Bantul

Hai..hai.. jumpa lagi nich, bagaimana kabar kalian?? Pasti baik kan ya?? Ookkee dech langsung aja ya..,, Kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang Edisi Mbolang saya kedaerah Imogiri, Bantul. Ya salah satu tempat wisata di Imogiri, Bantul adalah Kebun Buah Mangunan.
Akses menuju Kebun Buah Mangunan cukup mudah, tinggal arahkan kendaraan menuju daerah Terminal Giwangan, kemudian lurus ke selatan melewati Jalan Imogiri Timur hingga memasuki pertigaan Imogiri, kemudian belok ke arah kiri. Setelah menemukan sebuah pertigaan silahkan belok ke kanan, tinggal susuri saja jalan dan ikuti petunjuk arah yang mudah ditemukan di sepanjang jalan. Jalanan dengan kontur kelokan dan tanjakan khas daerah perbukitan dengan pemandangan alam seperti  lembah dan hutan-hutan setia menemani selama perjalanan sehingga rasa lelah ketika berkendara pun seolah terobati dengan pemandangan alam yang terhampar di kanan kiri kita. Tujuan saya pagi ini mengunjungi Kebun Buah Mangunan bukan untuk berwisata memetik buah langsung dari pohonnya, melainkan menikmati pemandangan bantul dari atas. Hanya dengan merogoh kocek Rp. 5000,- /orang kita dapat menikmati keindahan bantul dari atas.

Perjalanan dari pintu gerbang menuju gardu pandang melewati jalan yang menanjak, sempit, dan cukup terjal, ditambah kontur jalan yang terbuat dari tatanan bebatuan yang mirip jalan setapak. Pagi itu ada sebuah mobil yang memaksa naik di jalan tanjakan di dekat kolam. Namun sayang, mobil tersebut tidak mampu melewati jalan tanjakan. Jalan ini memang memiliki tingkat kemiringan yang cukup curam, tidak disarankan mobil melewati area ini. Para pengguna mobil biasanya memarkirkan kendaraan di sekitar kolam kemudian lanjut berjalan kaki untuk sampai di lokasi gardu pandang. Beruntungnya, kendaraan roda dua masih sanggup melewati jalan curam dengan kontur jalan yang berbatu ini.
Perjalanan dari pintu gerbang menuju gardu pandang melewati jalan yang menanjak, sempit, dan cukup terjal, ditambah kontur jalan yang terbuat dari tatanan bebatuan yang mirip jalan setapak.
Beberapa bangunan gazebo pun siap menyambut kita untuk menikmati pemandangan di gardu pandang ini. Bangunan ini sengaja dibangun oleh pengelola sebagai tempat peristirahatan maupun tempat berteduh jikalau hujan turun tiba-tiba. Pemandangan dari atas gardu pandang ini memang cantik. Hamparan perbukitan luas nan hijau siap memanjakan mata bagi siapa saja yang mengunjunginya. Keindahan alam tersebut semakin dipercantik dengan sebuah sungai dengan kontur yang berkelok-kelok membelah perbukitan semakin mempercantik pemandangan dari gardu pandang Kebun Buah Mangunan ini.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar