expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 09 Januari 2014

Pantai Klayar Pacitan

Liburan akhir tahun yang seru, bisa juga saya lakukan dengan teman-teman SMA yang dach hampir 2 tahun tidak bersama di Pantai Klayar di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Ada batu karang menyerupai patung Sphinx dan ada juga seruling samudera, karang yang memuncratkan air.










s


Pantai ini terletak di sekitar 40 Km dari Kota Pacitan. Pantai Klayar menjadi tujuan wisata yang searah dengan Gua Gong yang jauh lebih dulu terkenal. Untuk mencapai lokasi ini harus melewati jalanan yang sungguh menuntut konsentrasi karena medan yang berat.

Karena  saya dari Delanggu, Klaten.. Maka rute yang kami lewati adalah dari Delanggu, kami menuju Juwiring lalu masuk ke Sukoharjo, lewat Wonogiri dan akhirnya sampai di Pacitan. dan perjalanan masih jauh dan medan masih berat, jalan sempit, berlobang, curam hingga off road. Tapi tenang saja, sesampai di Pantai Klayar ini terbayar semuanya.

Untuk masuk ke Pantai Klayar per orang Rp. 3000,- dan untuk parkir kemarin kita bayar pas keluar dibilang sukarela..

Sebenarnya pantai Klayar ini sama seperti pantai yang ada di Gunung kidul, pantai dengan pasir putih dan air jernih. Tapi, yang membuat istimewa adalah Pantai Klayar ini memiliki Batu yang menyerupai Sphinx dan ada Seruling Samudera. Seruling Samudera adalah air laut yang menyembur di antara batuan karang, yang diakibatkan oleh gelombang ombak yang terjebak di antara karang-karang tersebut.

Untuk masuk ke area Seruling Samudera pun kita harus didampingi pemandu. Pemandu ini yaitu warga sekitar, dan dibayar sukarela.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar