expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 12 Februari 2014

Tips Agar Tugas Tidak Numpuk

Sebagai seorang mahasiswa kita tak pernah luput dari apa yang mana daripada apa yang dinamakan dengan tugas, mau tugas laporan, makalah, resume, resensi maupun tugas lainnya. Dan tak jarang kita sering sampai kuwalahan mau ngerjainnya, apalagi kalau sudah mepet-mepet dengan si UAS. Waduw..waduw… kepala mual dan perut pusing jadinya hehehe… pokoknya semuanya jadi serba membosankan, menyebalkan dan bikin gak enak makan. Mau tau caranya agar kamu tetep enjoy ngerjain tugas kamu yang dah numfuk banyak buangets, ni dia jurus andalannya:
Catat setiap tugas, disuruh ngapain, bagaimana, ngumpulinnya kapan, jangan masa bodoh, and jangan lupa itu mata kuliah apa. Jangan-jangan dah dicatat gak tau mata kuliah apa, kan sama aja bo’ong.
Buat daftar tugas, daftarlah tugasmu sesuai hari tanggal dan waktunya, sekiranya tugas mana dulu yang kudu and harus dikumpulkan terlebih dahulu. Ini akan sangat membantu sekali dalam kita membagi waktu untuk mengerjakan tugas dari dosen-dosen yang kita hormati, sayangi dan cintai… biar beliau-beliau tak lupa senyumannya ketika kita nyampe kelas buat presentasi hehe…
Prioritaskan tugas yang paling duluan dikumpulkan. Lihat daftar yang sudah kamu buat, perhatikan dengan seksama dan hati-hati mana tugas yang tanggalnya paling ngebet untuk dikerjain.
Segerakan mengerjakan tugas, jangan menunda-nunda mengerjakan tugas, jangan tunggu sampai mepet hari H pengumpulan tugas. Sebisa mungkin kerjakan tugas yang diberikan dosen sesegera mungkin.
Mengecek kembali tugas, mengecek kembali maksudnya memastikan apakah tugas yang kamu kerjakan bener-bener gak ada yang kelewat menurut daftar tugasmu. Atau tak ada salahnya tanya pada temanmu tugas yang diberikan dosen apa aja. Dan cek apa semua tugas sudah beres
Berdoa, jangan lupa agar dalam mengerjakan tugas dapat menjadi tabungan kita dunia akhirat berdoa’a agar dipermudahkan dalam mengerjakan tugas itu sangat penting. 
Sukses menyelesaikan semua tugas
 
Pokoknya kalau kamu-kamu pada ngikut ni jurus, Insya Allah tugas apapun, kapanpun dan berapapun bisa diselesaikan… semoga Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar